Kamis, 30 Maret 2017

BARTOLOMEUS NDOPO MBETE : “ KRISTO BLASIN, FIGUR PEMIMPIN RAKYAT KECIL “



Exodusposonline.blogspot.com

“ Banyak figur pemimpin kita yang tersandung masalah Korupsi, banyak pemimpin kita yang terlibat masalah Kolusi dan Nepotisme yang perbuatan mereka telah menyengsarakan masyarakat banyak terlebih penderitaan hidup yang dialami masyarakat kecil. Lalu sampai kapan kita biarkan kondisi ini berjalan terus ?. Masyarakat saat ini mendambahkan Figur yang benar-benar bersih dari KKN, dan figure itu ada dalam diri seorang Kristo Blasin “.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Lio di Kota Kupang, Bartolomeus Ndopo Mbete, ketika ditemui wartawan media ini di Rumah Tinggalnya bilangan Oesapa Kupang, pada minggu yang lalu.

Bartol, yang adalah pesnsiunan angoota POLRI kesatuan Brimob ini mengatakan, selama bertugas dan menjalani hidup bersama masyarakat hingga 66 tahun, dia banyak mengetahui persoalan-persoalan hidup rakyat kecil di seantero pelosok Nusa Tenggara Timur.

Katanya, soal memilih pemimpin NTT kedepan, harus ada figur yang mengetahui jelas persoalan hidup masyarakat mulai dari pelosok desa terpencil hingga di kota. Masyarakat mendambahkan Figur pemimpin yang benar-benar dekat dengan orang kecil sehingga dia tahu apa yang harus dilakukan demi mengeluarkan rakyatnya dari kesulitan hidup yang dialami,  dan bukan sekedar seorang figure pemimpin yang pura-pura dekat dengan orang kecil ketika ingin menjadi penguasa.

Bicara soal  figur pemimpin NTT pada 2018-2023, dia mengatakan, secara pribadi dirinya mendambahkan, seorang figure pemimpin yang ada dalam diri Kristo Blasin. Yakni, pemimpin yang bersih KKN, sederhana, rendah hati, dan merakyat.

“ Saya mengenal kiprah Kristo Blasin selama 15 tahun ketika dia menjadi anggota dan menjabat wakil ketua DPRD Provinsi NTT. Saya melihat potensi yang diharapkan masyarakat ada dalam sikap dan kehidupan Kristo Blasin, dan jika ada kesempatan, maka maka saya yakin, dirinya akan menjadi Pemimpin Idaman Rakyat NTT mendatang “, ucapnya mengkhiri. ( NTTEXPOS.COM.001).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar